Peristiwa

Gerakan ‘Berbagi Meja Makan’, PSMTI bagikan 1000 Makan Malam Gratis

SEMARANG, detakjateng – Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Jateng menggandeng berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan komunitas, untuk menginisiasi Gerakan ‘Berbagi Meja Makan’. 

Ketua PSMTI Provinsi Jawa Tengah, Dewi Susilo Budiharjo mengatakan bahwa Gerakan Berbagi Meja Makan muncul ketika menggelar aksi sosial, saat bencana banjir dan longsor di Kota Semarang. Gerakan Berbagi Meja Makan, adalah gerakan membagikan 1.000 kardus makan malam kepada kaum marginal dan kaum dhuafa di Semarang. Yang terbagi di tiga titik yakni Kota Lama, Simpang Lima dan Tugu Muda yang akan dilakukan selama tujuh hari kedepan. 

“Saya merasa tersentuh saat melihat pemandangan saudara kita yang menjadikan makan malam sebuah kemewahan, terlebih ditengah pandemi seperti saat ini” ujarnya. Rabu (17-02-2021).

Dewi yang juga Founder Yayasan Berkat Bagi Bangsa dan Founder House of Prayer ini menyebutkan, jika konsep gerakan Berbagi Meja Makan yakni membagikan makan malam gratis berupa nasi kotak dan minum.

” Saya ingin agar masyarakat menegah kebawah, bisa merasakan makan malam,tidur dengan perut terisi, dan semangat untuk beraktivitas kembali keesokan harinya,” ungkapnya. 

Dimulai dengan tujuh hari membagikan 1.000 nasi kotak dan minum, kedepannya pihaknya berharap agar bisa terus membagikan makan malam gratis kepada kaum marginal dan dhuafa hingga masa pandemi Covid-19 ini berakhir.  

“Saya mengajak ormas dan komunitas untuk terlibat, panggung pengabdian ini bukan panggung saya sendiri, tapi panggung semua orang mengetuk hati untuk ikut berbagi,” lanjutnya. 

Ia juga membuka donasi bagi semua pengusaha, pemilik restoran, hotel dan bakery jika mereka memiliki makanan layak makan, maka bisa dikirim untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. 

“Open donasi hanya berupa makanan bukan uang. Donasi makanan layak makan bisa langsung ke Kantor Sekretariatan PSMTI, Jalan MT Hariyono Nomor 565 A, Semarang. 085866119586 (sdri. Hana). (Widi ADP/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + five =

Back to top button