Kesehatan

Gerakan Brebes Bermasker, Kapolres Blusukan Bagikan Masker Gratis di Pasar Tradisional

BREBES, detakjateng– Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Brebes AKBP Gatot Yulianto, S.I.K, M.HP,  melakukan blusukan beserta jajarannya dengan membagikan masker  secara gratis di pasar tradisional setempat, Rabu (3/2/2021). Kegiatan pembagian masker oleh Kapolres beserta jajarannya ini, dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes.Tentunya pula, sebagai upaya dalam rangka menggalakkan program Gerakan Brebes Bermasker.

Kapolres langsung membagikan sendiri masker tersebut di kawasan pasar induk Kabupaten Brebes dengan melakukan blusukan ke pedagang dan pengunjung pasar.

“Hari ini kami bagikan 1000 masker kepada masyarakat di Kabupaten Brebes. Kegiatan pembagian masker tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di kabupaten Brebes,” ujar Kapolres.

Dia menambahkan, Polisi dan TNI membagikan masker ke pengayuh becak, ojek pengkolan hingga pedagang di pasar induk Kabupaten Brebes serta tak lupa untuk selalu memberikan imbauan agar masyarakat mentaati protokol kesehatan.

“Sasaran kami dalam kegiatan hari ini ialah pedagang, pembeli dan juga masyarakat yang ada di sekitar” kata  Kapolres.

Kegiatan pembagian masker ini sehubungan dengan arahan Kapolri di 16 Program Prioritas Kapolri point ke-7 tentang  Dukungan Polri dalam Penanganan Covid -19

“Untuk itu kami serentak untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat. Terhitung mulai tanggal 1 Februari kemarin kita sudah lakukan pembagian masker secara serentak ke lokasi-lokasi aktifitas masyarakat yang dilakukan juga oleh polsek jajaran ke lokasi ini di antaranya, pasar dan tempat transportasi umum,” tandas Kapolres.

Kapolres juga  berpesan kepada masyarakat Kabupaten Brebes untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat melakukan aktifitas, mencuci tangan dengan sabun dan juga menjaga jarak serta tidak berkerumun. (Eko S/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + seventeen =

Back to top button