Berita UtamaKesehatan

Gerakan Dua Hari di Rumah Saja Ala Salatiga Dibalut Kearifan Lokal

SALATIGA, detakjateng. Program Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Gerakan Dua Hari Dirumah Saja akan diikuti Salatiga dengan versi sendiri.

Dimana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Salatiga akan membalut program tersebut dengan kearifan lokal.

“Salatiga akan mengikuti dengan tetap menerapkan kearifan lokal masyarakat setempat,” kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat dikonfirmasi, Rabu (3/2).

Bukan tanpa alasan Yuliyanto mengatakan demikian. Politisi Partai Gerindra ini menilai ada beberapa hal yang patut diperhatikan. Terutama, bidang perekonomian.

Sehingga, program Gerakan Dua Hari Dirumah Saja tetap akan ada yang diberi kelonggaran.

“Sesuai edaran Gubernur memang ada point bisa disesuaikan dengan kearifan lokal. Jadi, Salatiga ngikuti ada yang diberi kelonggaran,” paparnya.

Kearifan lokal ini, diakui Wali Kota agar perekonomian di Kota Hati Beriman tidak lumpuh total. Dan sejalan dengan rencana itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Salatiga segera menyusun Surat Edaran (SE).

“Iya kita akan tetep membuat SE Wali Kota. Akan kita sesuaikan dengan kearifan lokal. Tujuannya supaya PKL, warung makan tetep bisa berjualan. Yang pasti, perekonomian tidak mati,” pungkasnya (Cattleya-tie).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 6 =

Back to top button