Berita UtamaHukum, Kriminal Dan Militer

Gubernur Akmil Buka Pendidikan Taruna Tingkat I

MAGELANG, detakjateng – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Taruna Akmil Tingkat I, meski hujan turun sangat deras. Upacara ini diikuti 425 Taruna Tahun Pelajaran 2020/2021, di Lapangan Pancasila Akmil Magelang, Senin (1/2/2021).

Gubernur Akmil dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para Taruna Tingkat I, yang telah selesai mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan Integrasi Chandradimuka. Taruna harus bersyukur karena mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan melalui tempaan di Akademi Militer ini.

“Taruna Akademi Militer adalah generasi muda terpilih dari seluruh penjuru Tanah Air dan telah mengikuti pendidikan integrasi “Kawah Chandradimuka” di Akademi TNI, hingga berhasil naik pangkat dari Pratar menjadi Koptar,” katanya.

Karena itu, Gubernur Akmil berpesan agar taruna menetapkan dan membulatkan tekad, untuk mengikuti kurikulum pendidikan di Akademi Militer. “Siapkan mental dan fisikmu untuk belajar dan berlatih”, ucapnya.

Taruna juga diminta memanfaatkan setiap kesempatan dan waktu dengan baik, selama menempuh pendidikan di Akademi Milite. Hal itu untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, baik militer maupun non militer.

Taruna juga harus bisa menjaga keamanan diri serta lingkungan, memelihara kesehatan fisik dan psikis, menciptakan kompetisi positif diantara taruna dan melaksanakan semua ketentuan yang diberlakukan oleh lembaga. (watie/TR).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + ten =

Back to top button