Berita UtamaHukum, Kriminal Dan Militer

Kapolres Purworejo Bagikan 1000 Masker di Pasar Baledono

PURWOREJO, detakjateng,- Polres Purworejo mengadakan bakti sosial dengan membagikan masker sebanyak 1000 pcs di Pasar Baledono Purworejo. Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Penegakan Perbub Purworejo Nomor 80 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Senin (1/2/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo , AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M.Si, yang sebelumnya juga memimpin apel persiapan di halaman Polres Purworejo yang diikuti oleh personil baik dari polres maupun polsek.

Kapolres Purworejo mengatakan bahwa pembagian masker ini tidak lain, untuk tetap mengingatkan dan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan perintah langsung dari bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, ” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan,  dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Purworejo, sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Kapolres Purworejo juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu memakai masker, karena berfungsi untuk membentengi diri dari serangan virus, selain itu untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan.

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, dan menjaga imunitas agar terhindar dari penyakit virus Covid-19 yang tengah mewabah ini,” pungkas Kapolres. (Mono-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =

Back to top button