Berita UtamaKesehatan

Kebumen Zona Hijau Terus Digencarkan

KEBUMEN, detakjateng – Sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa dan Bali, masih ada 3 dari total 26 kecamatan di Kebumen berstatus zona merah. Ketiganya yakni Kecamatan Kutowinangun, Alian dan Kecamatan Pejagoan. Satu Kecamatan berstatus zona hijau yakni Kecamatan Sadang, dan 22 kecamatan lainnya berstatus zona oranye.

Atas hal ini, Polres Kebumen bersama sejumlah stakeholder masih menggelar kegiatan Operasi Yustisi serta pembagian masker secara masif. Bahkan hampir setiap hari ribuan masker dibagikan Polres serta Polsek jajaran sembari mengedukasi pentingnya Protokol Kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kutowinangun bersama dengan Koramil dan Kecamatan Kutowinangun hari ini menggelar kegiatan Operasi Yustisi di Pasar Baru Kutowinangun.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Mangarif itu, lebih banyak mengedukasi dan membagikan masker kepada pengunjung pasar.

“Kami yakin Kebumen bisa kompak. Mari bersama-sama kita wujudkan Kebumen mampu memasuki zona hijau keseluruhan,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, Selasa (2/2/2021).

Meski banyak warga terjaring dikarenakan tidak memakai masker, namun secara umum pengunjung pasar tertib protokol kesehatan.

“Warga selalu kita ingatkan, selalu kita edukasi. Kegiatan Operasi Yustisi masih terus digelar dari tingkat Polres hingga Polsek,” tandasnya. (Farhan-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − six =

Back to top button