Berita UtamaPeristiwa

Kementrian PUPR Segera Rakit Rangka Baja Baru Jembatan Rembun yang Amblas

KAJEN, detakjateng – Kementrian PU PR menyatakan butuh waktu 1,5 bulan untuk membangun kembali jembatan Rembun (Kabupaten Pekalongan – Pemalang) yang amblas. Rangka baja jembatan berusia 44 tahun itu akan diganti yang baru dengan tipa A 150.

“Jembatannya memang sudah tua ya, itu bikinan tahun 1977,” kata
Javid Hurriyanto, kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Jawa Tengah, kemenPUPR di lokasi, Jumat (5/2/2021) sore.

Ia menjelazkan Rangka baja konstruksi jembatan memang harus diganti setiap 40-50 tahun. Rangka baja lama jembatan rembun bertipe CH.

Pihaknya akan langsung melakukan perakitan rangka baja baru di lokasi jembatan ambles. Harapannya, cuaca tidak menjadi kendala pembangunan.

Di sisi lain, Wadirlantas Polda Jateng, AKBP Syarhan menambahkan selama 1,5 bulan, angkutan berat tidak boleh melintasi jembatan Rembun. Seluruh angkutan berat harus menghindari jembatan rembun meski di jalur B bisa dilewati.

Para sopir angkutam berat harus melintasi tol dari pintu masuk Tol Sentono (atau sebaliknya) dan keluar exir tol Gandulan di Pemalang. Pihak Satlantas akan memaksa angkutan berat putar balik jika ada yang membandel. (Indra Priyo/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 19 =

Back to top button