Berita UtamaHukum, Kriminal Dan Militer

Laka Maut di Kulon Progo, Pick Up Lindas Dua Motor, Dua Orang Tewas

KULON PROGO, detakjateng – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Daendels tepatnya di Pedukuhan Siliran, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (05/02/2021) pagi. Kecelakaan ini melibatkan dua sepeda motor dan sebuah mobil pick up.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Kulon Progo, Iptu Agus Kusnendar mengatakan bila peristiwa nahas ini terjadi ketika mobil pick up Suzuki Carry dengan nopol AB 8945 AT yang dikemudikan oleh Supar (50), warga Sewon, Kabupaten Bantul melaju dari timur menuju barat. Mobil yang mengangkut kandang ayam ini melaju dengan kecepatan tinggi.

“Saat di lokasi kejadian, sopir kehilangan kendali atas kendaraannya. Akibatnya mobil oleng ke kanan hingga memasuki jalur lawan kemudian menabrak pohon di sisi kanan,” kata Agus, Jumat (05/02/2021).

Setelah menghantam pohon di sisi kanan jalan, mobil ini kembali terpental ke kiri kembali ke jalur semula. Nahas, pada waktu yang bersamaan melaju dari arah barat menuju timur sepeda motor Honda Beat dengan nopol AB 3294 LP yang dikendarai oleh Wikan (34), warga Pedukunan IV, Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan serta sepeda motor Honda Sonic dengan nopol AB 6713 GL yang dikendarai oleh Supri dan anaknya, warga Pedukuhan X Patuk, Kalurahan Tirtorahayu, Kapanewon Galur.

“Karena jarak yang sudah dekat, kedua sepeda motor ini dihantam oleh mobil pick up,” imbuh Agus.

Akibat peristiwa ini, pengendara dan pembonceng Honda Sonic meninggal di lokasi kejadian lantaran terlindas mobil pick up. Sedangkan pengendara Honda Beat mengalami luka patah tangan kiri, cidera kepala dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sementara untuk pengemudi mobil pick up mengalami cidera pada kepala dan masih dirawat di rumah sakit,” imbuh Agus.

Dikatakan Agus, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Namun dugaan sementara, kecelakaan maut ini terjadi lantaran sopir mobil pick up mengantuk hingga tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Saat ini seluruh kendaraan telah dibawa ke Mapolres Kulon Progo untuk dijadikan sebagai barang bukti.(Jati Asmoro-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + fifteen =

Back to top button