Berita UtamaPendidikan Dan Budaya

Lulusan Pendidikan Vokasi Siap Kerja

KULON PROGO, detakjateng – Salah satu lembaga pendidikan vokasi bidang kedirgantaraan di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Smart Fast Global Education Kulon Progo mewisuda anak didik tahun ajaran 2019/2020. Sebanyak 173 anak didik dinyatakan lulus dan siap terjun ke dunia kerja dengan bekal keterampilan selama menjalani studi.

Pembina Smart Fast Global Education, Tanti Tartono mengatakan sebanyak 86 anak didik bisa diwisuda langsung, sedangkan lainnya terpaksa tak bisa mengikuti wisuda lantaran pandemi Covid-19.

“Lulusan di Smart Fast Global Education juga dijembatani agar bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang sesuai dengan kompetensi bidangnya,” kata Tanti, Rabu (03/02/2021).

Istri dari Kapolres Kulon Progo ini juga menjelaskan, di Indonesia ada empat cabang Smart Fast Global Education, yaitu di Pekanbaru, Jakarta, Jambi dan Kulon Progo. Untuk Kulon Progo, terdiri dari enam kelas.

“Kelas kami ada tata niaga penerbangan, pramugari, aviaton security atau avsec, serta perhotelan dan pariwisata,” ujarnya.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo berharap lulusan lembaga pendidikan vokasi satu ini memang benar menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang bisa langsung bekerja sesuai keterampilannya. Pasalnya keberadaan Yogyakarta International Airport (YIA) membawa banyak peluang kerja yang bisa dimanfaatkan.

“Tenaga yang bekerja di bandara merupakan tenaga profesional, handal dan memiliki kemampuan khusus untuk menunjang kelancaran operasional bandara. Sehingga layanan di bandara bisa berjalan baik,” ungkap Sutedjo.(Jati Asmoro-tie )

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + five =

Back to top button