Editorial

Menunggu Pelantikan, Teguh Tegaskan Siap Berbagi Tugas dengan Gibran 

SOLO, detakjateng- Wakil Walikota (Wawali) Solo terpilih, Teguh Prakosa menegaskan siap menjalankan kebijakan yang akan dibuat pasangannya, Walikota Solo terpilih, GIbran Rakabuming Raka saat keduanya menjabat nanti. Termasuk soal melanjutkan kebiasaan yang sudah dijalankan Walikota dan Wawali Solo saat ini, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Achmad Purnomo.

“Sebagai wakil, awak dan sikil (tubuh dan kaki) ini, kemana pun arah kebijakan yang dilakukan oleh Walikota Mas Gibran, kami akan mengikuti,” ujarnya saat bertemu awak media, di Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Rabu (10/2/2021).

Disinggung mengenai pembagian tugas nantinya, Teguh mengatakan belum ada pembicaraan dengan Gibran. Sehingga ia juga belum mengetahui ia akan mendapat tugas di bidang apa saja. Hanya saja, menurut  Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri). Dimana tugas wakil wali kota lebih ke bidang pemuda dan olahraga. 

“Saya belum tahu seperti apa. Mas Gibran akan mengatur semuanya. Secara teknis belum. Termasuk membaginya seperti apa, belum. Lha nanti tinggal nunggu saja. Yang jelas apapun tugas yang diserahkan kepada saya, ya akan saya laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, meski termasuk politisi senior dan lebih tua dibandingkan Gibran, namun bukan keduanya tidak bisa setara dalam menjalankan roda pemerintahan. Apalagi, GIbran sebagai pengusaha juga memiliki pengalaman sendiri meski terbilang baru sebagai politisi. 

“Karena kita akan mencoba memimpin suatu wilayah, ya nantinya kita kombinasikan dan sinergikan masing-masing pengalaman yang kami miliki. Mas Gibran punya banyak pengalaman di bidang bisnis, saya lebih ke politik. Nantinya akan disinergikan agar bisa saling menunjang,” katanya. (Putri/an)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 13 =

Back to top button