Berita UtamaEkonomi

Operasional Pasar Tradisional di Wonosobo Tidak Tutup Sabtu-Minggu

WONOSOBO detakjateng- Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (UKM) Kabupaten Wonosobo menegaskan, kegiatan operasional pasar daerah atau pasar tradisional di Kabupaten Wonosobo tidak dilakukan penutupan pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021 besok.

Penegasan itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (UKM) Kabupaten Wonosobo, Agus Priyatno dalam Surat Nomor : 511.2/051 /2021 tentang Tindak Lanjut Surat Edaran Bupati Wonosobo yang beredar di WhatsApp Group (WAG) dan media sosial.

Saat dikonfirmasi, Agus membenarkan surat tersebut, Jumat (5/2/2021). Untuk kegiatan operasional pasar daerah atau pasar tradisional di Kabupaten Wonosobo, menurutnya tidak dilakukan penutupan pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021. Kegiatan operasional pasar daerah atau pasar tradisional berjalan sebagaimana biasa.

Hal itu menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Wonosobo nomor : 360/0152/2021 tanggal 3 Februari 2021 tentang Peningkatan Kedisplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II di Kabupaten Wonosobo.

Selain itu juga merupakan hasil Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonosoba yang dilaksanakan tanggal 4 Februari 2021 di Ruang Kerja Bupati Wonosobo.

Pihaknya meminta Kepala UPT Pasar Induk Wonosobo, Kepala UPT Pasar Sapuran, Kepala Pasar Selomerto, Kepala UPT Pasar Garung dan Kepala UPT Pasar Kaliwiro agar melakukan langkah-langkah wajib melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan operasional pasar berjalan.

Melakukan sosialisasi 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak kepada pedagang dan pengunjung pasar melalui megaphone mulai tanggal 4 Februari 2021 sampai dengan 7 Februari 2021.

Kemudian melakukan pengawasan penerapan 3M di pasar, memastikan sarana cuci tangan (washbak) di pasar berfungsi dengan baik dan ketersediaan sabun cuci tangan. Setelah selesai kegiatan operasional pasar untuk dilakukan penyemprotan desinfektan. (Muhammad Abdul Rohman-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + six =

Back to top button