Berita UtamaKesehatan

Pelaksanaan Prokes di Masyarakat Dipantau

REMBANG, detakjateng – Dandim Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre dan Kajari Rembang Anita Asterida, bersama OPD terkait, Selasa (2/2/2021), ikut terjun langsung dalam operasi justisi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), di Bundaran Tugu Batik Nasional, atau sekitar Pasar Induk Rembang.

Selain operasi justisi, tim tersebut juga membagikan puluhan masker kepada warga didalam pasar. Dalam kegiatan tersebut, puluhan orang terjaring operasi. Mereka ada yan ditegur dan ada yang diberi sangsi hukuman sosial berupa push up.

Dandim Rembang Donan Wahyu Sejati disela-sela operasi mengatakan, penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan secara tegas.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim Donan mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan yang dimulai dari dalam keluarga. Selain itu untuk terus disiplin menaati himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehtan. 

Yakni mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan membiasakan diri memakai masker dan rutin olahraga agar tubuh sehat dan imunitas tubuh menjadi kuat.

“Kasus Covid 19 di Indonesia telah  mencapai satu juta lebih. Kita ketahui bersama, di kabupaten Rembang kasus terpapar Covid 19 terus bertambah. Ini perlu penanganan ekstra agar bisa mengurangi prnyebaran Covid-19,” kata Dandim Donan.

“Kita bisa menekan dan menghindari paparan Covid 19, melalui tindakan tegas agar dapat mengurangi Covid 19 diwilayah kabupaten Rembang,” tandas Donan Wahyu Sejati.

Selain itu, Donan juga mengajak seluruh aparatur pemerintah untuk bersinergi dalam penanganan Covid 19. Ini agar penyebaran Covid-19 didaerah ini berkurang dan pada akhirnya, terbebas dari Virus Corona.(Daryono-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =

Back to top button