Berita UtamaLingkungan Dan Pertanian

Perhutani Bagikan Sembako Bagi Penggarap Lahan

BLORA, detakjateng- Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan, Blora kembali membagikan sembako bagi  Penggarap Lahan Perhutani (pesanggem) di Resort Pemangkuan Hutan (RPH ) Trembes.

Pembagian sembako dilaksanakan di Petak 44a2 RPH Trembes Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Demaan, Senin (1/2/2021). 

Kegiatan Pembagian sembako dilakukan oleh Pelaksana Tugas Harian (PLH)RPH Trembes Bambang Sofiana. Turut hadir Asisten Perhutani (Asper) BKPA Demaan, Kepala Desa Trembes Sofyan, Ketua Lembaga Masyarakat Desa  (LMDH) Gunung Modho Soemirwan. 

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso lewat Asper Demaan Rusdianto mengatakan dimasa pandemi covid 19, Perhutani masih peduli kepada mitranya untuk berbagi bersama. 

“Jangan memandang isi yang kami sampaikan tapi bentuk kepedulian Perhutani lewat tanggung Jawab Sosial Coorporate Social Responsisbility (CSR),” katanya melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (1/2).
Sementara itu Kepala desa Trembes Sofyan memberikan Apresiasi kepada Perhutani yang masih memberikan bantuan kepada warganya yang menggarap di lahan kawasan hutan Trembes. 

“Semoga  kemitraan antara pesanggem dan Perhutani bisa berjalan terus menerus dan dapat menjadikan masyarakat kami yang tidak mampu dapat menikmaati hasil kerja kerasnya selama menggarap dilahan kawasan Hutan Negara di desa Trembes,” bebernya. 

Pihaknya menambahkan untuk LMDH Gunung modho yang anggotanya menjadi penggarap di Lahan Hutan Negara diminta untuk mempersiapkan data penggarap. Sebab sebentar lagi akan divalidasi oleh kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

“Untuk warga penggarap lahan, kami minta untuk segera melakukan pendataan. Karena akan ada validasi dari Kementrian LH dan Kehutanan yang melakukan pendataan jumlah penggaran lahan hutan,” ucapnya 
(Ramananda-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =

Back to top button