Berita UtamaKesehatan

Petugas Gabungan di Blora Gelar Kampanye Protokol Kesehatan

BLORA, detakjateng. Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora,  Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, Satpol PP serta BPBD Blora melaksanakan Kampanye Protokol Kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di sejumlah pasar, Senin, (1/2). 

Adapun kegiatan kampanye protokol kesehatan yang dilakukan meliputi patroli skala besar woro woro imbauan protokol kesehatan dengan mendatangi Pasar Rakyat Sido Makmur dan Pasar Hewan Blora. Kegiatan  dipimpin langsung oleh Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama dan Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi.  

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah menindaklanjuti instruksi dari pimpinan pusat, dengan tujuan utama untuk menekan atau mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pimpinan pusat, dan hari ini kita laksanakan kegiatan kampanye protokol kesehatan bersama petugas gabungan TNI, Polri dan Stake Holder terkait lainnya, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya diwilayah Kabupaten Blora,” ucap Dandim 0721/Blora.

Dandim  mengatakan, pada penerapan PPKM tahap kedua ini, sosialiasi dan penindakan pelanggar Prokes akan lebih ditingkatkan untuk menekan angka penularan virus Corona di Kabupaten Blora. 

“Tentunya, untuk PPKM gelombang kedua ini, sosialisasi maupun penindakan akan lebih diintensifkan. Memang pertama kita humanis akan tetapi nanti dari soft power sampai hard power atau pakai tindakan yang mengarah bagaimana masyarakat peduli dan disiplin terkait masalah protokol kesehatan Covid -19,” jelasnya. 

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, dimana jika masyarakat sehat maka akan bisa bekerja dengan maksimal.
 

“Kami imbau masyarakat, agar selalu jaga kesehatan, baik kesehatan sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19,” ucapnya. (Ramananda-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + four =

Back to top button