Berita UtamaKesehatan

Polres Wonogiri Bagikan 3.000 Masker ke Masyarakat

WONOGIRI,detakjateng- Hingga kini, belum semua warga Winogiri sadar menggunakan masker guna meminimalisasi penyebaran virus corona. Atas permasalahan tersebut jajaran Polres Wonogiri terus melakukan sosialisasi sembari menebar 3000 masker ke masyarakat.

“Siang ini, secara serentak kita melakukan sosialisasi dan membagikan 3000 masker ke masyarakat. Masker sebanyak itu, pendistribusiannya kita bagikan ke 25 polsek yang ada, setiap polsek 500 masker. Sedangkan Polres kebagian 500 masker,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, di sela-sela pembagian masker di pasar kota Wonogiri, Senin (1/2/2021).

Kapolres menegaskan, sosialisasi perlu terus dilakukan karena kenyataannya belum semua warga masyarakat sadar mengenakan masker.

Saat sosialisasi, Kapolres blusukan ke dalam pasar sembari membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung.

Dari sekian pedagang yang dikunjungi, tidak sedikit yang meminta masker scuba dari Kapolres. Namun ada pula yang menolak, dengan alasan sudah punya masker sendiri. “Ini saya sudah mengenakan masker, jadi maskernya itu bisa diberikan ke yang lain,” papar ibu-ibu pedagang buah.

Beda halnya dengan bapak-bapak yang diaebelahnya, yang juatru meminta dari Kapolres lantaran maakernya bagus dan kualitasnya mengacu standar kesehatan. (Edi-tie).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 6 =

Back to top button