Hukum, Kriminal Dan Militer

Polres Wonogiri Sekarang Juga Urusi Bayi

WONOGIRI.detakjateng.Sekarang tugas polisi tidak hanya menjaga keamanan masyarakat, namun juga mengurus bayi. Hal ini ditandai dengan terbentuknya Kampung Siaga Candi Covid-19 Batita (Bayi  bawah tiga tahun) dan Datita ( bayi  atas tiga tahun) bersama Polres Wonogiri. Acara seremonial kegiatan tersebut berlangsung di Lantai Dasar Apartement Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Selasa (23/2) siang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, menjelaskan, dengan program Batita dan Datita tangguh pada masa pandemi ini kita harus menjaga kesehatannya. Salah satunya dengan menjaga asupan gizi yang baik, sehingga imunitas dapat memerangi segala penyakit yang menyerang tubuh kita.

‘’Kami berterimakasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung Polri dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 melalui program peningkatan kesehatan masyarakat dengan program pola hidup bersih dan sehat,’’ papar Kapolres.

‘’Pada kesempatan ini, saya  sampaikan kepada Ibu-Ibu kader posyandu, hendaknya selalu mendukung program ini,  mendata jumlah Balita,  membantu mengarahkan, dan memfasilitasi ibu-ibu orang tua balita agar dapat mengikuti dengan baik program daring pola hidup sehat. Tetap aktif meningkatkan seluruh masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan tetap memperhatikan 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan meningkatkan imunitas tubuh). Menjaga kebersihan lingkungan secara gotong-royong, kerja bakti bersama sehingga lingkungan bersih dan terhindar dari segala penyakit.’’

Dalam mengakhiri sambutanya, Kapolres berharap, semoga program ini benar-benar dapat berhasil sehingga penyebaran covid-19 dapat segera berakhir dan masyarakat dapat hidup normal kembali serta tercipta generasi muda yang sehat, kuat dan tangguh. (Edi/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 14 =

Back to top button