Berita UtamaNasional

Polri Sebut 19 Teroris dari Makasar Sebagian Merupakan Anggota FPI dan ISIS

JAKARTA, detakjateng – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri memberangkatkan 19 orang terduga teroris yang berhasil ditangkap di Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu ke Mabes Polri. Keberangkatan akan dilakukan hari  Kamis (4/2/21). Mereka ditangkap pada 6 Januari 2021 lalu.

“Iya benar, 19 orang ini akan diberangkatkan (Ke Mabes Polri Jakarta). Untuk yang 1 lagi masih dalam perawatan di rumah sakit akibat tertembak. Menyusul dikirimnya,” jelas Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. H. Merdisyam, M.Si., Kamis (4/2/21) sebagaimana dirilis dari laman resmi Polri.

“Dari 19 orang itu tiga di antaranya perempuan. Semuanya diterbangkan hari ini,” sambung Kapolda Sulsel.

Irjen Pol. Merdisyam menyebut, dari 19 orang tersebut beberapa di antaranya adalah anggota FPI. Mereka telah berbaiat ISIS pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi di tahun 2015 silam. “Pembaiatan di tahun 2015 itu sama anggota FPI. Nanti akan dikembangkan saat proses pemeriksaan lebih lanjut ya,” tutur Irjen Pol. Merdisyam.

Di Makassar, Densus 88 sukses meringkus terduga teroris pada awal tahun 2021 di rumah pelaku di Bulukoreng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Terdapat juga sejumlah rangkaian bom yang ditemukan di lokasi.

Bahkan terjadi kontak senjata antara tim densus 88 dengan para terduga teroris. Dua orang tewas, yakni M Rizaldi (44) dan Sanjai Ajis (22). (Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 12 =

Back to top button