Berita UtamaKesehatan

Polwan Polres Purbalingga Bagikan Ratusan Masker di Terminal Bus

PURBALINGGA, detakjateng – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Polres Purbalingga beserta jajarannya. Kali ini kegiatan dilaksanakan oleh polisi wanita (Polwan) dengan membagikan masker di Terminal Bus Purbalingga, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah. Sasaran pembagian masker adalah para sopir, penumpang bus, pedagang asongan dan masyarakat yang ada di lingkungan terminal.

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah mengatakan jajaran kepolisian terus melakukan pembagian masker secara serentak bagi masyarakat. Maksud kegiatan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker dimaksudkan agar masyarakat tidak mudah terpapar Covid-19. Selain itu mendukung penanganan Covid-19 khususnya menurunkan angka positif di wilayah Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Disampaikan, dalam kegiatan kali ini, pembagian masker melibatkan seluruh Polwan Polres Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan salah satunya di komplek Terminal Bus Purbalingga dengan sasaran sopir bus, pengemudi angkutan, penumpang dan masyarakat di sekitar terminal.

“Menurut kami para sopir maupun penumpang angkutan umum aktivitasnya rentan terpapar Covid-19. Jadi sasaran pembagian masker kali ini salah satunya masyarakat yang beraktivitas di komplek Terminal Purbalingga,” ucapnya.

Sopanah menambahkan bahwa untuk pembagian masker kali ini total ada 2900 masker yang dibagikan kepada masyarakat. Jumlah tersebut dibagikan di tingkat polres dan seluruh polsek jajaran. (Pray-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 3 =

Back to top button