Berita UtamaKesehatan

Puluhan Anggota TNI Terjun ke Jalan Sosialisasikan Prokes

BLORA, detakjateng. Puluhan anggota Kodim 0721/Blora, terjun ke jalan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes), Rabu (3/1/2021). Dengan membawa poster, mereka mengajak warga untuk tertib mematuhi 5 M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, bahwa anggota Kodim 0721/Blora tidak bosan – bosannya terus melakukan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan baik itu secara gabungan maupun internal.

“Kita laksanakan aksi ini secara kreatif dengan tujuan untuk terus mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain mensosialisasikan 5 M dengan poster, petugas juga membagikan ratusan masker kepada sejumlah pengguna jalan yang melintas di depan Kodim 0721/Blora. Dandim berharap aksi ini dapat meningkatkan disiplin warga di tengah pelaksanaan PPKM tahap kedua.

“Kita juga bagikan masker kepada warga yang melintas. Kita harapkan kepatuhan warga semakin meningkat terutama dalam menggunakan masker saat berada di luar rumah,” paparnya.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, saat ini penularan virus Corona masih terus terjadi di kabupaten Blora. Pencegahan penularan ini harus dilakukan bersama-sama dengan tetap menjalankan 5 M.

“Virus ini nyata, dan saat ini masih terus terjadi penularan. Jadi mari kita sama-sama lakukan pencegahan agar virus ini bisa segera berakhir,” tandansya. (Ramananda-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =

Back to top button