Berita Utama

PWI Jateng Ikuti Resepsi Puncak Perayaan HPN, Siap Jadi Teladan Penerapan Prokes

SEMARANG,detakjateng – Jajaran pengurus PWI Jateng akan mengikuti resepsi puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dari Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang pada Selasa (9/2/2021) pukul 08.00 WIB , yang dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan anggota Forkopimda.

Dalam resepsi peringatan HPN secara virtual dan serentak  ini, akan tersambung dengan PWI se-Indonesia dan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Menurut Ketua PWI Jateng Amir Machmud, isu paling kental pada perayaan HPN tahun ini adalah isu soal kesehatan dan pemulihan ekonomi. 

Maka dari itu, PWI Jateng siap ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes). Pihaknya siap menjadi teladan dan menjadi garda terdepan dalam penerapan prokes.

”Tak salah jika pada HPN tahun ini kami mengangkat tema ‘Pers Inspiratif Mengawal Rakyat Sehat’, dengan tujuan membangun kesehatan bersama,” katanya di Semarang, Senin (8/2/2021).

Ditambahkan dia, selama pandemi Covid-19, PWI sudah lama menerapkan 3 M untuk semua aktivitas dan program kegiatan PWI semisal rapat internal, pelaksanaan konferensi di kabupaten/kota hingga pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan. 

”Pada perayaan HPN tingkat Jateng pun, semua dijalani dengan prokes yang ketat,” tambahnya.

Hanya saja, kata dia, demi menerapkan prokes tidak semua pengurus  PWI diundang hadir secara fisik pada acara tersebut. Pengurus lain bisa mengikuti acara melalui link videoconference yang sudah dibagikan.

Seperti diketahui, puncak HPN digelar secara serentak tanggal 9 Februari  di seluruh Indonesia bersama dengan kepala daerah tingkat I, kepala daerah tingkat II, insan pers maupun maupun tokoh masyarakat. 

Acara ditutup dengan doa nasional lintas agama sebagai energi pemulihan ekonomi nasional pasca-pandemi Covid-19. Adapun tema HPN 2021 yaitu ”Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers sebagai Akselerator Perubahan”. (ning-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 4 =

Back to top button