Berita UtamaLingkungan Dan Pertanian

Saka Wanabhakti di Blora Salurkan Bansos Bencana Alam

BLORA,detakjateng. – Satuan karya (Saka) Wanabhakti Kwartir Cabang XI.16 Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora menggelar Bhakti sosial bagi korban bencana banjir di Kalimantan dan Gempa bumi di Sulawesi, Jumat (5/1). 

Sebanyak 81 kardus berikan pakaian layak pakai dan sembako di sumbangkan memlaui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora.

“Kami di Jumat berkah ini, melalui adik – adik Pramuka di Saka Wanabhakti kwarcab XI.16 KPH Blora, peduli dengan bencana banjir di Kalimantan dan Gempa bumi di Sulawesi, memberikan sedikit bantuan sebanyak 81 kardus,” jelas Administratur KPH Blora Agus Widodo. 

Bantuan ini, Dikatakan Agus, merupakan hasil penggalangan swadaya dari anggota Saka Wanabhakti kwarcab XI.16 KPH Blora. 

“Beberapa hari setelah adanya kejadian bencana alam itu, kami tergerak untuk melakukan swadaya mengumpul sejumlah kebutuhan yang dapat diberikan bagi korban banjir dan gpa bumi di Kalimantan dan Sulawesi,” terangnya. 

Bantuan diterima langsung oleh Kalakhar BPBD Blora, Hadi Praseno beserta anggotanya di kantor Perhutani KPH Blora. 

Hadi Praseno, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Saka Wanabhakti kwarcab XI.16 KPH Blora.

“Terimakasih atas kepedulian Saka Wanabhakti kwarcab XI.16 KPH Blora, bantuan ini akan kami salurkan kepada korban bencana yang ada di Kalimantan dan Sulawesi,” ucapnya.  (Ramananda-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − fifteen =

Back to top button