Berita UtamaKesehatan

Sasar Pengunjung Taman dan Warung Makan, Petugas Gelar Sosialisasi Prokes dan Bagi Masker

SUKOHARJO, detakjateng- Polsek Sukoharjo bersama Koramil dan jajaran Kecamatan serta Satpol PP kembali melaksanakan pendisiplinan dan sosialisasi penggunaan masker sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang belum menggunakan masker, Selasa (2/2). Kegiatan tersebut menyasar pengunjung di Taman Wijaya Kusuma dan warung makan.

Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Gerry Armando melalui Wakapolsek Iptu Suhono mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menggunakan masker.

“Ini upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo,” katanya.

Menurut Wakapolsek, kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker, selain menegur kami juga langsung bagikan masker,” ujarnya.

Dalam giat tersebut sebanyak 150 pcs masker diberikan kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker. Sehingga ia berharap, dengan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker, akan terhindar dari virus corona.

“Kita ajak masyarakat, agar selalu mengenakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Selalu menerapkan protokol kesehatan adalah cara paling efektif mencegah covid-19. Kita juga himbau masyarakat untuk menerapkan Protokol kesehatan dalam masa PPKM agar masyarakat terhindar dari penularan covid-19,” tandasnya. (FarraYumna-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 13 =

Back to top button