Pendidikan Dan Budaya

Sastra UMP Gelar Webinar bersama Asosiasi ELITE

PURWOKERTO, detakjateng – Fakultas Sastra Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus berupaya mengembangkan kualitas sivitas akademikanya. Upaya ini antara lain dilakukan dengan menggelar seminar online nasional bersama asosiasi English Linguistics Literature and Education (ELITE) dan Kementrian Agama, yang bertajuk “Keep being Productive in Writing during Pandemic Era”.

Acara yang digelar Rabu, (3/2/2021) secara daring itu dihadiri oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso, ELITE Association President Dr Hj Like Raskova O. M.Ed dan dua narasumber yang ahli di bidang IT dan pengajaran bahasa Inggris.

Mereka di antaranya Dr. Gumawang Jati, M.Pd. dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Dr. H. Rahardjo, Med. St.. Presentasi tersebut dimoderatori oleh Khristianto, S.S., M.Hum., salah seorang dosen dari Fakultas Sastra UMP. Acara tersebut diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa, dan juga para anggota ELITE, dosen-dosen prodi Bahasa Inggris dari kampus-kampus PTKIN dari seluruh Indonesia.

Dekan Fakultas Sastra UMP Ambar Pujiyatno, S.S., M. Hum. mengatakan acara tersebut merupakan seminar tahunan dari asosiasi ELITE (English Linguistics Literature & Education ) yang salah satunya bertujuan untuk mengupdate literasi teknologi dari para peserta—khususnya dosen dan mahasiswa di fakultas. Selain, acara ini merupakan sarana silaturahmi UMP dengan asosiasi ELITE.

“Kami harap kegiatan ini akan meningkatkan produktifitas para peserta sekaligus mempererat tali kasih di antara anggota asosiasi dengan UMP dan Fakultas Sastra pada khusunya,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMP Dr Jebul Suroso menyampaikan bahwa masa pandemi harus tetap produktif dengan memberikan buah pikiran berupa tulisan yang bermanfaat.

“Dalam Kondisi pandemi saat ini, kami berharap kita semua tetap termotivasi untuk bisa melahirkan banyak produk, dan terus produktif untuk tulisan yang merupakan buah pikiran yang dapat dipublikasikan di masa pemulihan pandemi saat ini,” jelasnya.

Ia juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Seminar Daring Nasional tersebut. “Kami sangat berterimaksih kepada pembicara yang insyaAllah akan memaparkan dan membimbing Kami untuk bisa mengeluarkan isi pikiran kami kemudian membuatnya mejadi produk yang dapat bermanfaat untuk khlayak,” katanya.

Presiden asosiasi ELITE, Ibu Dr. Hj Like Raskova O. M.Ed., mengatakan menyambut gembira kepada UMP. “Terima kasih luar biasa kepada bapak ibu yang telah hadir di sini, meskipun saat ini adalah masa pandemi, tapi tidak menyurutkan semangat Bapak dan Ibu untuk hadir di sini dalam menyambung tali silaturahmi, mengembangkan kemampuan akademik kita dan meluaskan manfaat kita untuk orang lain. Once again thank you for everyone and I want to say thank you especially for Universitas Muhammadiyah Purwokerto (Ana Nurani/PT)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 6 =

Back to top button