Hukum, Kriminal Dan Militer

Satresnarkoba Polres Blora Tangkap Residivis Pengedar Narkoba

BLORA, detakjateng. Seorang residivis kasus Narkoba  warga kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora Kabupaten Blora  kembali berurusan dengan hukum. Pelaku dicocok oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Blora di jalan raya Blora Randublatung tepatnya di depan Minimarket karena kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu.  

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, kejadian berawal pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021, sekira pukul 15.00 wib saat Satresnarkoba Polres Blora mendapat laporan dari warga bahwa akan terjadi transaksi narkoba jenis sabu di wilayah Jalan Raya Blora Randublatung.

Mendapat informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan. Sekira pukul 17.50 wib, melintas seseorang yang dicurigai menggunakan Sepeda Motor Vario warna hitam dengan Nopol L 6131 Q kemudian berhenti didepan Alfamart Kamolan. Melihat gerak geriknya yang mencurigakan selanjutnya dilakukan penangkapan oleh petugas. Merasa terancam, tersangka berusaha melarikan diri namun dengan kesigapan petugas, akhirnya tersangka berhasil ditangkap.

“Tersangka berhasil diamankan berikut barang bukti berupa satu paket butiran kristal yang diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip warna bening seberat 3,46 gram, satu handphone Samsung dan satu kendaraan roda dua,” kata Kapolres, Kamis (18/2). 

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata tersangka adalah seorang pengedar narkoba yang juga residivis, dimana pernah masuk bui 2 kali dengan kasus yang sama. Bahkan kebebasan yang terakhir adalah karena pembebasan bersyarat dari Kemenkumham dan saat ini masih dalam pemantauan.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat pasalPrimeir Pasal 114 ayat (1) Subsidair Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (Ramananda/Pt) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 9 =

Back to top button