Peristiwa

Tak Pakai Helm, Dua Pengendara Motor Luka Berat Kecelakaan di Purbalingga

PURBALINGGA, detak jateng – Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua sepeda motor terjadi di ruas jalan Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Kamis (4/2/2020) pagi. Dua pengendara mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit.
Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan, kecelakaan terjadi sekira jam 07.15 WIB, melibatkan sepeda motor Honda Supra bernomor polisi R 2950 LV dengan Yamaha Vega R 6396 WL. 


Honda Supra dikendarai Soderi (50) warga Desa/Kecamatan Pengadegan. Sedangkan Yamaha Vega dikendarai Doni Risa (20) berboncengan dengan Nursito (30), keduanya warga Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang.


“Akibat kecelakaan tersebut kedua pengendara sepeda motor harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan pembonceng tidak mengalami luka serius,” jelas kapolsek.
Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kecelakaan terjadi sepeda motor Honda Supra melaju dari arah barat (Kaligondang) menuju timur. Sampai di lokasi yang merupakan pertigaan jalan, Honda Supra berbelok ke arah kanan.


“Karena berbelok secara mendadak akibatnya sepeda motor Yamaha Vega yang melaju searah menabrak dari belakang. Akibatnya kedua sepeda motor berikut pengendara dan pemboncengnya terjatuh,” kata kapolsek.


Polisi dari Polsek Pengadegan yang datang kemudian membawa korban ke rumah sakit. Selain itu, mengamankan dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan.


Kapolsek menambahkan kedua pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm mengalami luka pada bagian kepala dan kondisinya tidak sadarkan diri. Sedangkan pembonceng sepeda motor hanya mengalami luka ringan.


“Korban kecelakaan dirawat intensif di rumah sakit Siaga Medika PurbaIingga. Sedangkan kasus kecelakaan kemudian diserahkan penangananya ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga,” kata kapolsek. (Pray/AN) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =

Back to top button