Berita Utama

Telan Anggaran Rp 260-an Jutaan, Jalan Alternatif Penghubung Dua Permukiman Segera Diwujudkan

SALATIGA, detakjateng. Menelan anggaran kurang lebih Rp 260-an juta, jalan alternatif penghubung dua pemukiman di Kelurahan Kalibening, Kacamatan Tingkir, Salatiga akan segera terwujud Kodim 0714 Salatiga.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P melalui Danramil 16/Tingkir Kodim 0714 Salatiga Kapten Cba M Kurdi mengatakan, pembangunan melalui program TMMD Sengkuyung I Tahun 2021 itu dalam bentuk betonisasi.

“Berkat program TMMD Sengkuyung I Tahun 2021 jalan sepanjang 204 meter dengan lebar antara dua hingga empat meter itu akan segera terealisasi,” kata Danramil 16/Tingkir Kodim 0714 Salatiga Kapten Cba M Kurdi kepada wartawan, Sabtu (20/2/2021).

Kapten Kurdi menjelaskan, proses pembangunan dimulai awal bulan Maret hingga 30 Maret 2021. Menerjunkan setidaknya 20 personil TNI AD dibantu masyarakat setempat.

“Kami targetkan 30 hari kerja telah terlihat hasilnya. Jalan akan dibangun dengan betonisasi dalam program TMMD Sengkuyung I Tahun dengan menelan anggaran kurang lebih Rp 260-an juta,” papar dia. 

Ia menambahkan, kegiatan pra TMMD dikoordinir Koramil 16/Tingkir 0714 Salatiga telah dimulai sejak 20 Februari hingga 1 Maret 2021 mendatang.

Seorang warga yang merasakan langsung dampak dari pembangunan betonisasi jalan penghubung ini merasa senang.

“Kami sudah cukup lama berharap jalan alternatif yang selama ini digunakan warga guna mempersingkat waktu jarak tempuh ketika keluar masuk pemukiman pada akhirnya di buka melalui betonisasi,” ujat Imam.

Diakui Imam, selama ini warga di dua pemukiman di Kelurahan Kalibening, Salatiga menanti adanya pembangunan jalan penghubung antara dua pemukiman di Kecamatan Tingkir itu.

“Akhirnya apa yang menjadi harapan warga selama ini terealisasi dengan diwujudkan melalui kegiatan TMMD Sengkuyung I awal tahun 2021 ini. Terimakasih kepada TNI yang mewujudkan keinginan warga,” ucapnya. Cattleya-tie

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =

Back to top button