Ekonomi

120 Km Jalan Rusak Di Pantura Timur Ditambal

REMBANG, detakjateng – Jalan rusak sepanjang sekitar 120 Km, di jalur Pantura Timur, telah di tambal. Sementara untuk perbaikan permanen kerusakan jalan nasional di Pantura Timur saat ini memasuki tahap lelang, dan April bulan depan sudah penanda tanganan kontrak. 

Pihak PUPR Balai Besar Jalan Nasional Jateng-DIY menyebut, akselerasi kerusakan jalan nasional di Kudus-Pati-Rembang-perbatasan dengan Jatim diakibatkan musim penghujan. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) PUPR Balai Besar Jalan Nasional Jateng-DIY Amal Ginting saat dikonfirmasi Jumat pagi (12/3) mengatakan, sejak Pebruari lalu pihak mengerahkan lima tim terdiri 40 personil melakukan penambalan jalan berlubang di jalur Kudus-Pati-Rembang sampai perbatasan dengan Tuban Jatim.

“Hingga pekan ke-3 Maret penambalan telah selesai. Saat ini tim masih terus menyisir mencari lubang-lubang kecil untuk ditambal,” tutur Amal Ginting.

Dia menambahkan, penambalan ini memang bersifat sementara. Sedang perbaikan permanen baru akan di lakukan sekitar Mei. Karena saat ini baru memasuki tahap lelang. Kemudian April penandatanganan kontrak bagi pemenang lelang.

“Sesuai kemampuan anggaran, tidak semua jalan rusak di Pantura Timur tersentuh perbaikan permanen. Namun ada skala riotitas,” ujar Amal tanpa menyebut jalan mana saja yang akan diorbaiki secara permanen.
Dari pantauan media ini, jalan nasional di Pantura Timur yang mengalami kerusakan parah antara lain jalan lingkar Kudus dan sebagian Jalur Pati-Rembang.

Selain itu, berm atau bahu jalan juga harus mendapat perhatiab untuk di perbaiki atau di tambal. Mengingat sangat berbahaya bagi pengguna jalan khususnya pengendara motor karena menganga cukup dalam. Ini antara lain di jalur Pati-Rembang. (Daryono/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =

Back to top button