Lingkungan Dan Pertanian

Bantu Sediakan Air Bersih, PT Wilo Berikan Pompa Air Dalam

PURWOREJO, detakjateng-Kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan terutama menjelang musim kemarau. Air bersih pun menjadi bagian dari Sustuinable Development Goals (SDGs) yang merupakan goal ke-6, yaitu air bersih dan sanitasi layak (Clean water and sanitation).

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Dinperkimtan) Kabupaten Purworejo, Herry Rahardjo, Sabtu siang (6/3/2021). “Salah satu upaya menyediakan air bersih adalah dengan Pamsimas. Akan tetapi ada beberapa kendala sehingga program ini tidak berjalan. Salah satunya adalah karena air tidak keluar. Bantuan pompa air dalam dari CSR PT Wilo Pump Indonesia ini sangat berguna,” lanjut Herry pada acara penyerahan pompa air kepada pengelola Pamsimas Desa Pringgowijayan, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Sementara itu, Tri Adi dari Tim CSR PT Wilo mengatakan bahwa, sebelum memberikan bantuan dari dana CSR, pihaknya selalu melakukan survei. “Saat survei, progran Pamsimas selalu muncul. Sehingga kami berikan bantuan pompa air dalam ini di Desa Pringgowijayan. Pompa buatan kami ini bisa menyedot air hingga kedalaman 90 meter dan kecepatan 3 neter kubik per jam,” jelas Tri Adi.

Sebelumnya, PT Wilo juga pernah memberikan bantuan pompa khusus air laut kepada petani tambak udang di wikayah Pantai Ketawang. “Pompa air dalam milik kami dengan teknologi terbaru sehingga nyaman dan aman. Dapat memproteksi pompa mana kala level air berkurang otomatis akan berhenti, sehingga motor tidak rusak,” pungkas Tri Adi. (NINGan).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =

Back to top button