Peristiwa

Bocah Tenggelam di Muara Sungai Serang Akhirnya Ditemukan Meninggal

KULON PROGO, detakjateng – Proses pencarian tubuh Jabar Nurkolis Setiawan (9), warga Pedukuhan X, Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta berakhir pada Senin (22/03/2021) sore. Jasad korban berhasil ditemukan oleh relawan gabungan, tak jauh dari lokasi tenggelamnya korban.

Relawan PMI Kulon Progo, Diki Setiawan mengatakan bila lokasi penemuan korban berjarak sekitar 10 meter di sisi utara kejadian. Korban sempat mengambanh terombang-ambing ombak dan dilihat oleh relawan.
“Posisi korban ditemukan pertama kali terbawa arus di sisi utara lokasi tenggelam. Kondisinya tengkurap, pakaian masih lengkap,” kata Diki pada Senin (22/03/2021).

Dikatakan oleh Diki, pada tubuh korban memang terdapat sejumlah luka. Luka tersebut diduga akibat benturan tubuh korban dengan batuan di dasar Muara Sungai Serang.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke ruang jenazah RSUD Wates untuk dilakukan otopsi dan pemeriksaan lainnya. Setelah disucikan dan dikafani, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka.

Diberitakan sebelumnya, Jabar Nurkolis Setiawan dilaporkan tenggelam terbawa ombak pada Minggu (21/03/2021). Ketika itu korban tengah berlibur dan bermain air di sisi timur pemecah ombak kawasan Pantai Glagah, Kapanewon Temon.

“Korban diduga terseret ombak kemudian tenggelam. Korban diketahui tidak bisa berenang,” kata Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko. (Jati Asmoro/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 4 =

Back to top button