Berita UtamaPeristiwa

Bocah Umur 9 Tahun Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian Pasir

KULON PROGO, detakjateng – Seorang bocah berusia sembilan tahun asal Pedukuban Mendiro, Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Rabu (10/03/2021). Bocah bernama Farid Kurniawan itu tewas tenggelam di dasar kubangan bekas galian pasir di Pedukuhuan Nglatiyan, Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu Nengah Jeffry mengatakan bila peristiwa nahas itu terjadi ketika korban tengah bermain di kubangan air bersama sejumlah kawannya. Kemudian korban dan sejumlah kawannya memutuskan untuk mandi di kubangan air tersebut.

“Ketika bermain air dikubangan, ketiga kawannya mendapati korban tidak muncul ke permukaan. Ketiga kawan korban kemudian pulang dan mengabarkan hal tersebut kepada orang tua korban,” kata Jeffry, Kamis (11/03/2021).

Setelah mendapatkan laporan dari kawan anaknya, Ruwet Wibowo yang merupakan ayah korban meminta kerabatnya untuk mencari korban di lokasi kejadian. Setelah melakukan pencarian beberapa waktu, tubuh korban ditemukan di dasar kubangan dengan kedalaman sekitar dua meter.

“Setelah diangkat dari dasar kubangan, korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Tapi nyawanya sudah tidak tertolong,” imbuh Jeffry.

Jasad korban kemudian dibawa ke kediaman kedua orang tuanya setelah menjalani sejumlah pemeriksaan. Sementara berdasarkan pemeriksaan pihak kepolisian, peristiwa ini murni akibat kecelakaan.(Jati Asmoro/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − one =

Back to top button