Pemerintahan

Bupati Banjarnegara : Junjung Tinggi Profesionalisme Jabatan Fungsional

BANJARNEGARA, detakjateng – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengajak para pejabat dan ASN untuk menjunjung tinggi profesionalisme jabatan fungsional, dengan bekerja profesional sesuai bidang tugas dan latar belakang pendidikannya.

Demikian disampaikan bupati dalam sambutannya, usai melantik sebanyak 103 pejabat fungsional di pendapa Dipayuda, Selasa (9/3/2021).

“Bekerjalah dengan sebaik-baiknya dan junjung tinggi profesionalisme saat menjalankan tugas fungsinya,” tegas Bupati Budhi.

Disebutkan, selama ini jabatan fungsional dianggap kurang bergengsi, padahal hal tersebut tidaklah benar.

“Selama ini jabatan fungsional dianggap kurang bergengsi dibanding jabatan atau pejabat administrasi, padahal hal tersebut tidaklah benar. Justru dalam jabatan fungsional itu sangat luas bidang keahlian dan profesinya,” kata Bupati Budhi.

Adapun 103 pejabat yang dilantik tersebar di beberapa instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Mengingat kondisi pandemi, yang hadir di Pendapa dibatasi 40 orang, sedang lainnya mengikuti secara virtual.

Rinciannya, untuk Dinas Kesehatan (dokter, perawat, penyuluh kesehatan, sanitarian, dll untuk UPTD Puskesmas) sebanyak 42 orang, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (guru, pengawas) sebanyak 53 orang, Dinas Perindagkop-UKM (jabatan : Penera) 1 orang, dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Pustakawan) 4 orang, serta Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (jabatan : Penyuluh Pertanian) 3 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo SH, M. Si, mengatakan, BKD memberikan pelayanan penyesuaian (inpassing) bagi PNS untuk beralih ke jabatan fungsional. Program inpassing tersebut sejalan dengan Peraturan Menteri PAN dan RB nomor 42 tahun 2019. Aturan itu memberikan kemudahan bagi PNS untuk beralih ke jabatan fungsional.

“Pengangkatan dalam jabatan fungional dimaksudkan untuk mengembangkan profesionalisme PNS agar kinerja organisasi meningkat,” terangnya. (Muji Prasetyo/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 13 =

Back to top button