Peristiwa

Ditinggal Pergi ke Sawah, Rumah Sukarni Terbakar

BLORA, detakjateng. Sebuah rumah milik Sukarni (63) warga Dukuh Bubak Desa Purwosari Kecamatan Blora Kabupaten Blora terbakar, Sabtu (20/3). 
Kapolsek Blora, AKP Joko Priyono mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pukul 11.00 WIB. Saat kejadian kondisi rumah sepi ditinggal pemiliknya. 

“Rumah dalam keadaan kosong. Penghuninya pergi untuk tandur padi di sawah. Yang melihat pertama kali tetangga korban,” kata Joko dalam laporannya yang diterima wartawan. 

Joko melanjutkan, saat kejadian tersebut, tetangga korban sempat mendengar suara ledakan dari dalam rumah. “Setelah dicek ternyata ada kepulan asap dari rumah korban, dan ternyata sebagian rumah korban sudah dilalap si jago merah,” ucapnya. 

Beruntung petugas datang dengan sigap, sehingga api bisa dipadamkan dan tidak sempat merembet ke rumah tetangga. Namun sejumlah barang berharga milik korban tidak mampu diselamatkan. 

“Adapun yang terbakar meliputi tiang rumah, genteng, usuk, serta reng yang terbuat dari kayu. Dan alat elektronik televisi, magic com, laptop, serta tempat tidur,  dan meja kursi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 25.000.000,” terangnya. 

Berdasarkan olah TKP dan data yang ditemukan dilapangan, diduga penyebab kebakaran adalah terjadinya konsleting listrik. (Ramananda/Pt) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =

Back to top button