Hukum, Kriminal Dan Militer

Gasak Sepeda Motor, Dua Bocah Asal Kulon Progo Didiversi

KULON PROGO, detakjateng – Dua bocah di bawah umur asal Kapanewon Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta nekat menggasak sepeda motor. Satu unit sepeda motor yang diparkir di tepi sawah digasak kedua pelaku pada Jumat (12/03) kemarin.

Kapolsek Temon, Komisaris Polisi Riyono membenarkan peristiwa tersebut. Kedua pelaku, yakni G (12) dan A (13) diamankan di salah satu sekolah di wilayah Kalurahan Karangwuluh, Kapanewon Temon.
“Kami juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor hasil curian yang dibawa oleh kedua pelaku,” kata Riyono, Minggu (14/03/2021).

Pencurian ini bermula ketika pemilik sepeda motor Yamaha Jupiter z dengan nopol AB 3278 G bernama Teguh (25), warga Pedukuhan Tlogolelo, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap memarkirkan sepeda motornya di tepi sawah ruas Jalan Karangwuluh, Kapanewon Temon.   Ketika itu pemilik motor memang hendak ke sawah seperti hari-hari biasanya.

“Setelah selesai dari sawah dan hendak pulang, pemilik motor mendapati kendaraannya sudah hilang,” imbuh Riyono.

Korban kemudian melaporkan peristiwa ini kepada Kepolisian Sektor Temon. Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengantongi identitas kedua pelaku dan mengamankannya pada Sabtu (13/03).
Setelah memeriksa kedua pelaku, diketahui bila motif kedua pelaku nekat menggasak motor lantaran ingin jalan-jalan menggunakan sepeda motor. Orang tua dari kedua pelaku juga telah dipanggil akibat peristiwa ini.

“Karena masih di bawah umur, kedua pelaku menjalani proses diversi. Keputusannya kami sampaikan ke pengadilan untuk diterbitkan penetapan bahwa kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” tutup Riyono. (Jati Asmoro/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + ten =

Back to top button