Peristiwa

Kakek Warga Kulon Progo Ditemukan Tewas di Tengah Lahan Persawahan

KULON PROGO, detakjateng – Warga di sekitaran area persawahan Pedukuhan VI, Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta dibuat gempar atas peristiwa penemuan jasad laki-laki tua pada Selasa (30/03/2021).  Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh petani detempat pada Selasa petang, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu Nengah Jeffry mengatakan bila jasad pria tersebut diketahui bernama Siswo Hartono (82), warga Pedukuhan IX, Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan. Ia diketahui juga merupakan seorang petani yang memiliki lahan di sekitar lokasi penemuan jasadnya.

“Ketika ditemukan, jasad korban dalam keadaan basah dan kotor karena tanah. Salsi yang menemukan kemudian langsung melaporkan ke pihak Polsek Panjatan,” kata Jeffry, Selasa (30/03/2021).

Setelah tiba di lokasi kejadian, pihak kepolisian dan puskesmas setempat langsung memeriksa jasad korban. Dari pemeriksaan itu tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jasad korban.

“Korban diketahui telah meninggal dua atau tiga jam sebelum ditemukan,” imbuh Jeffry.

Setelah meminta keterangan kepada pihak keluarga korban, diketahui bila korban memiliki riwayat penyakit epilepsi. Penyakit tersebut diduga kambuh hingga mengakibatkan korban tewas. (Jati Asmoro/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =

Back to top button