Hukum, Kriminal Dan Militer

Kapolda Jateng Lakukan Cek Kampung Siaga Candi di Demak

DEMAK, detakjateng – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kunjungan kerja  di Desa Tempuran Kecamatan Demak, Jumat (12/3). Kedatangan bersama PJU Polda Jateng itu dalam rangka pengecekan Kampung Siaga Candi dan Posko PPKM micro di wilayah hukum Polres Demak.

Dalam sambutannya Kapolda  Ahmad Luthfi  menyampaikan, peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai ujung tombak penanganan covid-19 bersama perangkat desa sangat penting. “Di sepanjang jalan Desa Tempuran ini  kami melihat penerapan prokes sudah  baik. Maka itu harus dipertahankan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan,  dari data yang diterima di Tempuran pada  2020 tercatat ada tujuh orang terkonfirmasi, satu orang meninggal dan dimakamkan secara protokol kesehatan. Namun setelah hasil swab keluar dinyatakan negative.

Sedangkan tujuh orang yang dinyatakan terkomfirmasi tersebut, semuanya sudah sembuh. Kemudian di tahun 2021, dari lima  orang terkomfirmasi dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dan dimakamkan secara protokol kesehatan, Namun sama halnya tahun sebelumnya,  setelah hasil swab keluar dinyatakan negatif. 

“Ini menunjukan  Kampung Siaga Candi dan Posko PPKM micro di wilayah Demak khusus Desa Tempuran benar-benar dijalankan,” ucap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda  menambahkan, saat ini di Desa Tempuran tak ada isolasi mandiri. Bahkan tidak ada warganya dirawat di  rumah sakit. Pun tempat karantina yang disiapkan Pemdes Tempuran, hanya satu lokasi untuk dua orang, tidak ada yang menempati.

Maka itu Kapolda Jateng Ahmad Luthfi juga mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Additama berserta Forkompimda  yang selalu kompak.

Di sisi lain Kapolres  Andhika menambahkan, TNI – Polri serta instansi terkait di Kabupaten Demak selalu bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19. “Terima kasih kepada masyarakat Demak yang mendukung percepatan penanganan pandemi ini, sehingga data kasus Covid-19 di Kabupaten Demak mengalami penurunan,” tandasnya. (Jati/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 6 =

Back to top button