Hukum, Kriminal Dan Militer

Mobil Orangtua Wabup Kulon Progo Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta Rupiah Raib

KULON PROGO, detakjateng – Nasib apes dialami oleh Kuswadi (60), warga Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan yang merupakan ayahanda Wakil Bupati Kulon Progo, Yogyakarta, Fajar Gegana. Ia baru saja kehilangan uang tunai senilai puluhan juta pada Senin (15/03) sore kemarin.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu Nengah Jeffry mengatakan bila peristiwa itu terjadi ketika Kuswadi tengah mengecek salah satu proyek pembangunan rumah oleh perusahaan jasa kontraktor miliknya di Kalurahan Tayuban, Kapanewon Panjatan. Uang tunai senilai Rp 38 juta.
Sebelum pencurian tersebut terjadi, korban memang sempat mencairkan uang tunai di salah satu bank di Kulon Progo. Uang tunai senilai Rp 50 juta dicairkan korban untuk sejumlah keperluan.

“Pada Senin (15/03) siang, korban membayar pembuatan kitchen set senilai Rp 12 juta kepada salah satu mitra bisnisnya di daerah Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih,” kata Jeffry, Kamis (18/03/2021).

Korban kemudian menuju proyek pembangunan rumah di wilayah Tayuban mengendarai mobil bersama sopir pribadinya. Mobil Toyota Inova dengan nopol AB 1307 FC milik korban diparkir di tepi jalan  menghadap ke selatan.

Korban bersama sopirnya kemudian meninjau proses pengerjaan pembangunan rumah tersebut. Setelah sepuluh menit berlalu, korban dan sopir pribadinya kembali ke mobil.

“Ketika kembali ke dalam mobil, korban mendapati kondisi mobil sudah berantakan. Laci pada dashboard kiri tempat korban menyimpan sisa uang dari bank juga sudah terbuka dan uang hilang,” kata Jeffry.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian ini pada Selasa (16/03) pagi, atau sehari setelah kejadian. Korban mengaku aksi pencurian yang dialaminya terbilang cepat dan tidak memancing perhatian banyak orang.
“Aksi pelaku pencurian ini berlangsung sangat cepat. Korban hanya meninggalkan mobilnya sekitar 10 menit. Pelaku masuk dengan merusak bagian kunci pintu sebelah kiri,” tutup Jeffry. (Jati Asmoro/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 10 =

Back to top button