Hukum, Kriminal Dan Militer

Nekat Gasak Gabah, Pasutri Asal Magelang Ditangkap Usai Kecelakaan

KULON PROGO, detakjateng – Kompak betul pasangan suami istri asal Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah satu ini. Tak hanya romantis dan sehati menjalani bahtera rumah tangga, namun pasangan berinisial UD (30) dan NA (43) juga kompak melancarkan aksi pencurian hingga harus berurusan dengan Kepolisian Sektor Samigaluh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kapolsek Samigaluh, AKP Heru Meiyanto mengatakan bila aksi kedua pelaku ini selain kompak juga merupakan hal nekat. Pasalnya kedua melancarkan aksi pencurian gabah pada siang hari. Pemilik gabah tersebut ialah Suradi,  seorang warga Pedukuhan Madigondo, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh yang menjemur gabah di tepi jalan.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap lantaran mobil yang ditumpangi terlibat kecelakaan setelah dikejar warga dan personel Polsek Samigaluh di kawasan Kalibawang,” kata Heru, Kamis (18/03/2021).

Kecelakaan ini terjadi diduga lantaran kedua pelaku panik setelah dikejar warga yang mengetahui aksinya. Mobil minibus yang ditumpangi keduanya melaju membabi-buta hingga menabarak pembatas jalan.
“Kedua pelaku tidak mengalami luka usai terlibat kecelakaan. Akhirnya kedua pelaku digelandang ke Mapolsek Samigaluh dan diperiksa,” imbuh Heru.

Ditambahkan oleh Heru, berdasarkan kesepakatan korban dan kedua pelaku, kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Pasalnya, menurut korban, kerugian akibat peristiwa ini hanyalah sebesar Rp 200 ribu. (Jati Asmoro/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 13 =

Back to top button