Wisata Dan Kuliner

Pantai Indah Kemangi Kendal Berpotensi Jadi Sport Tourism

KENDAL, detakjateng – Keindahan Pantai Indah Kemangi yang berada di Kecamatan Kangkung dinilai mempunyai daya tarik dan bisa dikembangkan menjadi sport tourism.

Hal itu disampaikan Bupati Kendal Dico Ganinduto saat menyambut kedatangan dari Tim Seadoo Jawa Tengah dalam rangka mencari tempat untuk event jetski di Kabupaten Kendal, Sabtu (20/3/2021). Menurutnya, Pantai Indah Kemangi mempunyai daya tarik sebagai uji coba olahraga jetski.

“Ini kita kedatangan dari group Seadoo Jawa Tengah, dan tadi juga ada diskusi tentang penyelenggaraan event. Maka, saya arahkan untuk dilakukan di Pantai Indah Kemangi, yang saya nilai pantai ini punya potensi besar,” jelas bupati sebagaimana rilis yang diterima Senin (22/3/2021).

Bupati berharap, dengan dijadikannya Pantai Indah Kemangi sebagai sport tourism akan membangkitkan UMKM warga di sekitar.

“Dan nantinya, bisa mengangkat UMKM yang saat ini masih dalam pengembangan di Pantai Indah Kemangi ini tentunya,” ujarnya.

Untuk saat ini, lanjut bupati, pihaknya akan mendukung pengembangan destinasi wisata Pantai Indah Kemangi, terutama dalam bidang akses menuju pantai, dengan target kendaraan bus besar bisa sampai lokasi.

Dico yakin, jika sport tourism yang ada di Pantai Indah Kemangi akan cepat meningkat, dan bisa menjadi destinasi pilihan di Jawa Tengah.

Kepala Desa Jungsemi Dasuki mengatakan, para pedagang di Pantai Indah Kemangi tidak dipungut biaya. Dia mengaku senang, karena Pantai Kemangi semakin dikenal orang.

“Semakin dikenalnya pantai kemangi, alhamdulillah mendapat beberapa bantuan, baik dari Gazebo, lampu penerang solar cell, termasuk icon Pantai Indah Kemangi dan beberapa fasilitas lain,” terang Dasuki. (*/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =

Back to top button