Hukum, Kriminal Dan Militer

Peduli Janda dan Lansia, Kodim Sukoharjo Bersama Selebriti Tanah Air Bagikan Kasur Busa

SUKOHARJO, detakjateng- Kodim 0726/ Sukoharjo bekerjasama dengan Yayasan Yukata Peduli Bangsa menggelar aksi sosial membagikan kasur busa, Selasa (16/). Danrem 074/ Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani serta Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas turut ikut pada aksi sosial ini.

Dalam aksi sosial pembagian kasur busa ini menyasar ke sejumlah warga lanjut usia (lansia) di Dukuh Turiharjo RT 04/RW 05 Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Mereka adalah Watik, Sudadi dan Mulyani. Aksi bagi – bagi kasur merupakan sebuah terobosan baru dalam kegiatan sosial.

“Karena kebanyakan kan orang kalau memberi bantuan itu berupa sembako dan lain-lain, belum ada kasur. Jadi, saya di bawah Yayasan Yukata Peduli Bangsa menyisihkan setiap pembelian kasur ini 5000 ke yayasan,” ucap Okan Kornelius selaku Owner dari Yayasan Yukata Peduli Bangsa yang juga selebriti tanah air.

Menurutnya, masih sedikit orang yang peduli memberikan bantuan kepada yang membutuhkan berupa kasur. Oleh karena itu, donasi kasur dari menyisihkan sedikit rezeki yang didapatnya ini diharapkan melengkapi dari berbagai bantuan yang sering diberikan kepada masyarakat, khususnya warga lansia.

Selain bantuan dari Yukata Peduli Bangsa, warga kurang mampu di desa tersebut juga mendapat bantuan sembako. Diantaranya dari Korem 074/ Warastratama, Pejuang Sosial Community dan Hotel Best Western Solo Baru.

Bupati juga membagi – bagikan biskuit untuk anak- anak yang ditemui di lokasi. Biskuit penambah gizi dan bahan makanan dinilai sangat dibutuhkan warga saat ini yang terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih untuk Yukata telah memperhatikan warga kami. Mudah-mudahan masyarakat lebih nyaman dan tidur nyenyak,” ucap Bupati.

Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, ada tiga warga lansia yang mendapat bantuan kasur dan sembako. Mereka adalah janda dan pemulung kurang mampu.

“Kasur yang diserahkan ada tiga unit bagi Lansia yang berdomisili di Kecamatan Grogol.  Nantinya, bantuan kasur akan dilakukan berkelanjutan sesuai jumlah lansia yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu salah satu penerima kasur busa, Watik tidak menyangka akan merasakan tidur di kasur busa. Karena selama ini ia dan anak semata wayangnya hanya menggunakan kasur lantai untuk beristirahat. 

“Alhamdulillah, anak saya bisa merasakan tidur di kasur busa,” tandasnya sembari meneteskan air mata. (FarraYumna/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 11 =

Back to top button