Hukum, Kriminal Dan Militer

Polres Klaten Berikan Penghargaan Warga yang Membantu Tugas Kepolisian

KLATEN, detakjateng.Kepolisian Resort (Polres) Klaten memberikan penghargaan kepada anggota berprestasi dan warga masyarakat yang membantu tugas kepolisian. Pemberian penghargaan berdasarkan surat Keputusan Kapolres Klaten nomor : KEP/21/III/2021 tanggal 29 Maret 2021 kepada 13 personil terdiri tiga anggota Satlantas , dua personil Satuan Pengamanan dan enam kepala desa serta dua pengasuh pondok pesantren berlangsung dalam upacara dipimpin Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH di Mapolres setempat, Rabu (31/3)

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH dalam amanatnya mengatakan, tiga anggota Satlantas Klaten penerima penghargaan berperan mengamankan pelaku pencurian uang di mesin ATM  PG Gondang  Baru yang sudah diamankan dari anggota Satpam  dan kemudian diserahkan ke Reskim . Penghargaan juga diberikan kepada Antonius Widodo dan  Sigit Hermawan, keduanya merupakan anggota satpam yang membantu  melakukan  penangkapan tersangka pencurian uang di mesin ATM PG Gondang Baru. Selanjutnya enam kepala desa di kecamatan Polanharjo yakni Ponggok, Nganjat, Karanglo, Janti, Wangen dan Sidowayah mendapat penghargaan  selaku pembina Kampung Siaga Candi dan Desa Wisata Candi. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada dua pengasuh Pondok Pesantren Siaga Candi  yaitu Ponpes Bahrul Uluum dan Al Manshurin.

Kegiatan upacara dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polres Klaten yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas, serta untuk memacu personel lainnya agar meningkatkan kinerjanya. Upacara dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah membantu tugas-tugas kepolisian khususnya dalam menangani pandemi covid-19. “Saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya tingginya kepada personel satuan pengamanan atas keberaniannya dalam membantu memelihara Kamtibmas. Terimakasih juga kami sampaikan kepada bapak Kepala Desa dan pengasuh Pondok Pesantren Siaga Candi. Dimana peran Kampung serta Pondok Pesantren Siaga Candi berguna untuk memastikan ketahanan pangan selama pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan” tandas Kapolres Kapolres Klaten

Pada bagian lain AKBP Edy Suranta Sitepu berpesan agar penerima penghargaan tetapĀ  mempertahankan prestasi dan kinerja. Kedepan, tugas Polri semakin berat dengan adanya situasi wabah covid-19 yang tentu akan membawa dampak kamtibmas. Sinergi Polres Klaten dengan stakeholder lainnya terus ditingkatkan guna memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta dalam memutus rantai penyebaran covid-19.”Lakukan pengamanan ibadah berkoordinasi dengan pengurus gereja. Kemudian terkait covid-19, bagi yang wilayahnya belum zona hijau Kapolsek agar laksanakan koordinasi dengan stakeholder terkait. Lakukan pengecekan. Agar hasilnya segera negatif dan zona turun”, pesannya. (Bagus/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − seven =

Back to top button