Hukum, Kriminal Dan Militer

Polresta Solo Bekuk 18 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

SOLO, detakjateng- Polresta Solo berhasil membekuk 18 tersangka penyalahgunaan narkoba selama dua pekan terakhir. Dari belasan tersangka, masing-masing diketahui berperan sebagai pengedar, perantara maupun pemakai.

Wakapolresta Solo, AKBP Denny Herianto mengatakan, delapan dari 18 tersangka yang diamankan diketahui memiliki keterkaitan dan dari tangan para tersangka berhasil diamankan sabu-sabu dengan total berat 194,4 gram.

“Khusus penangkapan delapan tersangka berawal dari penangkapan dua tersangka inisial FYN dan HES oleh jajaran Polsek Serengan. Dari keterangan para tersangka mengembang menjadi empat tersangka yang berhasil ditangkap jajaran Polsek Jebres. Dan setelah dikembangkan lagi, Satnarkoba Polresta berhasil mengamankan tiga tersangka,” ujarnya kepada wartawan dalam jumpa pers yang digelar di Mapolresta Solo, Rabu (17/3/2021).

Ia menambahkan, dari tangan FYN petugas berhasil mengamankan 14 paket sabu-sabu seberat 15,4 gram, 22 paket sabu-sabu seberat 6,38 gram dan tiga paket sabu-sabu seberat 12 gram. Sedangkan dari tangan HES berhasil diamankan satu paket kecil sabu-sabu. 

Kemudian dari empat tersangka TRI, ADA, GS dan EW berhasil diamankan sabu-sabu dengan total seberat 12,64 gram. Semuanya sudah dalam bentuk paket yang dikemas dalam plastik kecil dan siap diedarkan. 

“Dari keenam tersangka inilah akhirnya kita berhasil menangkap tersangka NN dengan dua orang kurirnya yakni PM dan SDN. Dari ketiganya berhasil diamankan sabu-sabu tiga paket besar dan 24 paket kecil yang totalnya seberat 148 gram,” katanya.

Selain delapan tersangka ini, pihaknya juga berhasil menangkap 10 tersangka narkoba lainnya. Dimana salah satunya merupakan mahasiswi dan sudah dalam kondisi ketergantungan berat, sehingga harus menjalani rehabilitasi medis. Sesuai dengan rekomendasi Tim Assement Terpadu (TAT). 

“Para tersangka dijerat dengan pasal 112 dan 114 Jo 127 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkota dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. Hasil tangkapan kali ini Polresta Solo berhasil mengamankan sabu-sabu dengan nilai total mencapai Rp250 juta,” ucapnya. (Putri/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + two =

Back to top button