Berita UtamaPolitik

Puluhan Kader Demokrat Soloraya Turun ke Jalan Sambil Teriak ‘Ganyang Moeldoko’

KARANGANYAR, detakjateng- Puluhan kader Partai Demokrat di Solo Raya turun ke jalan sebagai bentuk perlawanan terhadap Kongres Luar Bisa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang mengangkat Moeldoko sebagai Ketua Umum. Aksi tersebut juga merupakan bukti kesetiaan kader di Solo Raya terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pantauan di lapangan, puluhan kader yang mengenakan atribut Partai Demokrat berjalan menyusuri Jalan Adi Sucipto dari depan Hotel Alana menuju Tugu Makutho. Para kader dari Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Boyolali serta Klaten itu membawa spanduk dan sejumlah poster yang bertuliskan “Setia Kepada Ketum PD AHY” dan “Tolak KLB Ilegal/Abal-abal” sambil meneriakkan kata-kata “Ganyang Moeldoko”.

Koordinator aksi, Supriyanto mengatakan, aksi turun ke jalan tersebut merupakan respon penolakan Moeldoko sebagai ketum Partai Demokrat yang dipilih dari pelaksanaan KLB yang mereka nilai abal-abal.

“Kami pengurus DPC Demokrat se-Solo raya solid dan bulat menolak KLB ilegal di Deli Serdang, Sumatera Utara karena tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020. Karena itu, kami tetap setiap kepada Ketua Umum yang terpilih dalam Konggres Kelima Partai Demokrat, AHY,” ucapnya. 

Adanya aksi tersebut, lanjutnya, juga untuk menunjukkan bahwa Partai Demokrat di Solo Raya tidak ada yang mendukung KLB. Terbukti dengan tidak adanya satupun utusan yang hadir dalam KLB tersebut. 

“Kami juga bertekad untuk melawan pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat serta meminta DPP untuk memecat kader yang terbukti berkhianat dan melanggar etika politik,” tegasnya.

Pihaknya juga meminta pemerintah dalam hal ini Kemenkumham untuk tidak mengesahkan apapun yang dihasilkan oleh KLB ilegal di Deli Serdang. “Kami siap merapatkan barisan untuk menjaga solidaritas Partai Demokrat,” ujarnya. (Putri/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =

Back to top button