Lingkungan Dan Pertanian

Puluhan Personel Polres Pemalang Siap Alih Profesi Jadi Petani

PEMALANG, detakjateng – Jajaran Polres  Pemalang membekali personel yang akan memasuki masa pensiun dengan keterampilan bercocok tanam. Puluhan personel yang purna tugas diajari bercocok tanam hidpronik dan polibag.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengajak personelnya berlatih di pusat pelatihan pedesaan Swadaya Dukuh Karangpoh Desa Pulosari Kecamatan Pulosari.

“Secara pribadi, saya juga ingin belajar, saya harapkan para peserta mengikuti pelatihan ini dengan senang hati,” ungkap Kapolres, Minggu (14/3)

Kepada puluhan peserta, Heri Ristanto, pemateri dari pusat pelatihan pedesaan swadaya menjelaskan tata cara tanam hidroponik dan polibag yang baik agar menghasilkan tanaman dengan nilai jual tinggi.

“Terutama sayuran yang ditanam secara hidroponik, selain memiliki beberapa keunggulan, juga terdapat peluang pasar karena saat ini permintaannya mulai meningkat,” jelas Heri.

Salah satu peserta, Bripka Bramantyo mengungkapkan, dirinya tertarik mengikuti pelatihan bidang pertanian karena terinspirasi Komjen Pol (Purn) Susno Duadji yang memilih kegiatan pertanian pada masa purna tugas.Selain untuk menghasilkan tanaman yang bernilai ekonomis, bertani adalah kegiatan yang menyehatkan. (Indra Priyo/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =

Back to top button