Kesehatan

Ratusan Prajurit Kodim Sukoharjo Ikuti Vaksinasi Penyuntikan Kedua

SUKOHARJO, detakjateng- Sebanyak 103 Prajurit dan PNS Kodim 0726/ Sukoharjo menjalani vaksinasi Covid-19 penyuntikan kedua di halaman Benteng Vastenburg, kota Surakarta, Senin (22/3).

Diketahui penyuntikan vaksin Covid-19 ini dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan, yaitu dua kali penyuntikan. Penyuntikan kedua vaksin Covid-19 ini sangat diperlukan, guna membentuk antibodi secara optimal, sehingga dapat melawan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak dalam rangka Program Serbuan Vaksinasi Korem 074/ Warastratama. Dalam pelaksanaannya Tim Kesehatan dari Denkesyah 04.04 Surakarta membagi tahapan vaksinasi dalam 5 tahap, yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan, pengecekan data hasil vaksin dan observasi 30 menit.

“Meski telah di vaksin, kami tetap meminta kepada para Prajurit & PNS Kodim 0726/ Sukoharjo agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M, sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar atau terpapar virus Corona sampai antibodi terbentuk selama 28 hari,” kata Dandim.

Dengan vaksinasi penyuntikan kedua ini, Dandim berharap para prajurit Kodim 0726/ Sukoharjo dapat terhindar dari Covid-19 dalam menjalankan tugasnya sehari-hari ditengah masyarakat. 

“Mari kita semua turut mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, dan jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin Covid-19 sudah teruji aman,” ucap Dandim.

Diketahui pelaksanaan vaksinasi penyuntikan kedua kepada 103 prajurit dan PNS ini merupakan lanjutan. Dimana sebelumnya sejumlah 199 prajurit yang mayoritas para Babinsa dari masing-masing koramil sudah menjalani vaksinasi penyuntikan kedua pada hari Rabu (17/3) lalu.

“Dalam vaksinasi penyuntikan kedua ini, total Prajurit dan PNS Kodim 0726/ Sukoharjo yang sudah menjalani program serbuan vaksinasi Covid-19 adalah 302 orang, dimulai dari para Babinsa beberapa hari yang lalu dan berikutnya hari ini sebanyak 103 Prajurit dan PNS ” tandas Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo, Kapten Czi Hartono. (FarraYumna/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =

Back to top button