Berita UtamaPemerintahan

Tak Anti Kritik, Bupati Ajak Wartawan Bersinergi Membangun Blora

BLORA, detakjatemg. Bupati  Arief Rohman,  mengajak jurnalis untuk bersama-sama membangun Kabupaten Blora. Hal itu disampaikan oleh Arief Rohman saat membuka acara Pergantian Antar Waktu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora Tahun 2019-2022, di ruang Pertemuan Setda Blora, Sabtu (13/3). 

Arief Rohman menyatakan bahwa kondisi Kabupaten Blora saat ini masih jauh dari harapan.”PR kami banyak. Akibat pandemi, pengangguran meningkat, angka kemiskinan masih tinggi, jalan rusak. Sedangkan anggaran sebagian direfocusing untuk penanganan pandemi,” terang Arief Rohman.

Lebih lanjut, Arief Rohman mengatakan bahwa salah satu peran media massa adalah sebagai mitra pembangunan bagi pemerintah. Untuk itu, ia berharap peran aktif insan media dalam memberikan masukan kepada pemerintah. Termasuk mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah Blora.

“Untuk membangun Blora, kami tidak bisa sendiri. Kami butuh rekan-rekan media sebagai mitra kami. Jika itu memang jelek diberitakan saja apa adanya, itu sebagai masukan kita agar ada perubahan,” ujarnya. 

Dihadapan para pengurus PWI Blora, Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud menitipkan pesan agar seluruh anggota mengedepankan profesionalitas serta berpedoman pada PD PRT PWI.

“Saya harapkan agar selalu mengedepankan profesionalitas, tidak cuma hanya dari skill, namun lebih jauh harus komprehensif, memiliki pemahaman, pengamalan, dan  penghayatan kode etik jurnalistik” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut turut dilakukan pergantian antar waktu Ketua PWI Kabupaten Blora, yang berdasarkan hasil musyawarah menetapkan Heri Purnomo, sebagai ketua PWI Kab. Blora. Dilanjutkan dengan penyampaian materi orientasi kepada wartawan pengurus PWI muda dan sosialisasi PD-PRT terbaru oleh PWI Provinsi Jawa Tengah. (Ramananda/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 8 =

Back to top button