Ekonomi

Tak Terpengaruh Pandemi, GIC Targetkan Kirim Tiga Ton Kargo ke Hongkong

KLATEN, detakjateng – Pandemi Covid–19 tidak mempengaruhi bisnis ekspedisi kargo. Terbukti PT Garuda Indonesia Cargo (GIC) bekerjasama dengan  PT Dian Mega Kurnia (DMK) mentargetkan pengiriman sekitar tiga ton kargo dari Klaten  ke Hongkong setiap minggunya.

“Untuk saat ini kami menguasai 85 persen untuk kargo ekspedisi di Jateng,” kata Sukowiyono dari PT Dian Mega Kurnia  Jateng , Kamis (25/3)

Potensi ekpedisi kargo domestik di Jateng, lanjut Sukowiyono saat ditemui usai  pembukaan kantor cabang Kerjasama Operasi (KSO) Cargo Servise Center (CSC) Dian Mega Kurnia Klaten, sangat banyak. Sebagai gambaran di Wedi Klaten terdapat banyak produsen garment yang mengirim produknya ke luar Jawa dan butuh jasa pengiriman. Tawangsari sebagai pusat produsen sangkar burung, setiap bulan mengirimkan  dua ton produksinya ke luar Jawa

“Perkembangan kargo tidak ada kendala  sebenarnya . Karena dunia  e commerce atau market place  memang membutuhkan jasa ekspedisi kami di udara, darat ataupun laut. Rata- rata di Jateng  terdapat sekitar dua ton pengiriman kargo per hari. Produktivitas di Solo bisa mencapai 7-8 ton / bulan. Kargo yang dikirim kebanyakan garment ”, terangnya sembari menambahkan pembukaan kator cabang di Klaten sebagai langkah untuk mendekatkan diri dengan warga setempat dengan memberikan service  ekspedisi .

Sementara itu  General Manager Garuda Indonesia  Branch Office Solo Achmad Irfan Fadly mengatakan, tuntutan industri logistic yang semakin pesat  di masa pandemi mendorong Garuda Indonesia  terus berupaya mengembangkan serta meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang lewat udara. Dari CSC KSO Klaten , Garuda Indonesia Cargo mentargetkan 10 ton angkutan kargo per bulan dengan komoditi berupa aksesoris, sayuran, frozen food dan general cargo. Serta potensi market baru tujuan Singapura dan Hongkong,  jelasnya. (Bagus/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 6 =

Back to top button