Berita UtamaPeristiwa

Terios Ringsek Tertabrak Kereta Api, Penumpang Selamat

BREBES, detakjateng – Sebuah mobil Daihatsu Terios dengan nomor polisi B 2220 BRE itu tertabrak KA Harina jurusan Surabaya-Bandung. Kecelakaan terjadi di perlintasan Desa Bulakparen, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Kamis dini hari (25/3/2021)..

Kapolsek Bulakamba AKP Pardi membenarkan kejadian tersebut. “Kendaraan yang dikemudikan oleh Indra Muniri Bin Melek dari arah selatan melewati jalan Perlintasan KA  tanpa palang pintu tiba-tiba mesin kendaraan mati dan pengemudi beserta penumpangnya melihat Kereta api yang melaju dari arah timur selanjutnya penumpang yang berada didalam KBM langsung turun menyelamatkan diri dan KBM tersebut tertabrak KA hingga terseret ± 100 Meter,” Ujar Kapolsek AKP Pardi sebagaimana rilis yang diterima Detak Jateng.

Akibat kecelakaan itu, kondisi mobil hancur total. Namun para penumpangnya berhasil menyelamatkan diri keluar dari mobil sebelum terjadi benturan.

Kapolsek menambahkan korban saat itu sedang dalam perjalanan pulang ke Cianjur, Jabar. Sebelumnya mereka baru berkunjung ke tempat saudaranya di desa tersebut.

“mendapat laporan dari masyarakat petugas segera meluncur ke TKP. Bersama warga setempat mereka melakukan evakuasi kendaraan ke tepi rel,” jelasnya.

Untuk evakuasi dilakukan selama kurang lebih 1,5 jam dengan cara menggulingkan mobil ke pingir. Sebab, jika mobil ditarik akan menyebabkan kerusakan jalur rel. Saat ini kejadian tersebut masih dalam penanganan Unit Laka Lantas Pos Tanjung. (*/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + eighteen =

Back to top button