Peristiwa

Tersapu Ombak, Bocah Sembilan Tahun Hilang

KULON PROGO, detakjateng – Seorang bocah berusia sembilan tahun asal Pedukuhan X, Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta tenggelam pada Minggu (21/03/2021) pagi. Bocah laki-laki bernama Jabar itu tenggelam di muara Sungai Serang di sisi timur Pantai Glagah, Kapanewon Temon.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko mengatakan bila peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Korban yang bermain air bersama sejumlah kerabatnya di muara sungai terpeleset hingga akhirnya tenggelam. 

“Korban atas nama Jabar Kholistyawan berumur sembilan tahun. Korban diketahui mandi di muara sungai di sisi timur pemecah ombak. Korban kemudian tergelincir dan teggelam,” kata Aris, Minggu (21/03/2021).

Relawan gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta, SRI Wilayah V Kulon Progo dan sejumlah potensi SAR langsung melakukan penyisiran. Penyisiran di lakukan radius satu kilometer dari lokasi kejadian.
“Empat penyelam juga dikerahkan. Dua orang dari Basarnas dan dua orang dari Satlinmas,” imbuh Aris.

Pada Minggu siang, satu unit perahu karet juga dikerahkan untuk mempercepat pencarian. Rencananya radius pencarian juga bakal diperluas.

Ayah korban, Mardiyono menyebut bila anaknya tak bisa berenang, sehingga ia berharap agar anaknya segera bisa ditemukan. Ketika hendak pergi ke Pantai Glagah, korban tak berpamitan kepada ayahnya.

“Tidak ada bilang apa-apa. Tadi cuma bilang main sama pamannya. Saya harap segera ketemu,” katanya.(Jati Asmoro/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + eleven =

Back to top button