Berita UtamaKesehatan

Tinjau Vaksinasi di Solo, Kapolri Berharap Ekonomi di Solo Segera Pulih

SOLO, detakjateng- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Pendapi Balai Kota Solo, Kamis (25/3/2021). Ia berharap vaksinasi di Kota Solo bisa segera selesai, sehingga perekonomian bisa kembali pulih. 

“Baru saja kita melaksanakan kegiatan peninjauan langsung vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kota Solo. Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi di Kota Solo bisa segera tuntas dan masyarakat bisa segera melaksanakan aktivitas kembali. Sehingga semuanya bisa disiapkan dengan baik, kegiatan ekonomi juga bisa berjalan dengan baik,” ujarnya. 

Ia menambahkan, dalam vaksinasi massal terdapat 400 orang yang divaksin. Mulai dari tenaga pendidik, baik guru maupun dosen serta perwakilan lintas agama. Kapolri pun mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. 

“Vaksinasi tenaga pendidik penting dilakukan, karena April mendatang sudah dimulai pembelajaran tatap muka (PTM). Sehingga harus dipersiapkan dengan baik,” ucapnya.

Mantan Kapolresta Solo itu berharap ke depan kegiatan vaksinasi semakin lancar. Sehingga upaya pemerintah pusat dalam membentuk herd immunity atau masyarakat yang kebal Covid-19 benar-benar bisa terwujud. 

“Namun tentunya setelah melaksanakan kegiatan vaksinasi, tetap melaksanakan 3M. Memakai masker tetap harus dilaksanakan, kemudian di dalam aktivitasnya harus tetap melaksanakan jaga jarak dan jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun.  Sehingga kemudian kita bisa saling menjaga satu sama lain,” kata Kapolri. (putri/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − sixteen =

Back to top button