Pendidikan Dan Budaya

31 Sekolah Kota Magelang Ujicoba PTM

MAGELANG, detakjateng – Sebanyak 31 sekolah tingkat SD hingga SMP  di Kota Magelang melaksanakan ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM). Pelaksanaan ujicoba PTM tersebut dilaksanakan mulai 5 hingga 16 April mendatang. 

Kepala dinas Pendidikan Kota Magelang, Agus Sujito mengatakan, siswa yang sudah masuk dalam PTM ini, merupakan siswa kelas 6 untuk SD dan kelas IX untuk SMP. Hal itu dilakukan untuk  mempersiapkan anak menghadapi ujian kelulusan sekolah.

Dari 31 yang melaksanakan PTM, 1 diantaranya ditunjuk Dinas Pendidikan Propinsi Jawa tengah yakni SMPN I. “Satu sekolah merupakan sekolah yang ditunjuk Dinas Pendidikan Propinsi Jateng yakni SMPN I,” terang Agus di sela-sela pemantauan pelaksanaan PTM,  Senin (5/4/2021) 

Selama masa ujicoba PTM berlangsung,  jam pelajaran juga dibatasi  hanya dua jam setiap sesi ( shift). Yakni, dua jam pelajaran, untuk siswa SMP satu pelajaran 45 menit dan  untuk siswa SD hanya 30 menit  untuk satu mata pelajaran. Hal itu dilakukan agar siswa tidak berlama-lama di sekolah.

Selain itu, dalam satu rombongan belajar juga dibatasi maksimal 15 orang.

 Sementara itu, Wali Kota Magelang  Muchamad Nur Azis, di sela-sela peninjauan ujicoba PTM di SMPN 5 mengatakan, secara umum pelaksanaan sudah baik, meski ada beberapa sekolah yang kurang memenuhi SOP. Selain itu, juga  link antara siswa dengan guru ada yang belum dipenuhi.

Ia berharap semua sekolah mematuhi SOP Protokol kesehatan, agar semua terjaga kesehatannya dan pendidikan juga terus berjalan. 

Ikut melaksanakan pemantauan Wakil Walikota KH Mansyur Siradj, Sekda Kita Magelang Joko Budiono dan pejabat terkait lainnya.(Watie/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 14 =

Back to top button